Slide # 4

Proteksi

Kenyamanan adalah saat kita yakin akan proteksi terhadap aset dan perlindungan diri. Read More

Slide # 5

Resiko

Kemungkinan kerugian yang akan timbul di keseharian kita, bagaimana menyiasatinya Read More

Tuesday 24 January 2017

Peluang Usaha Sampingan dengan Gaji Besar


Kebutuhan hidup yang cukup tinggi di kota besar sering kali membuat seorang karyawan memutar otak mencari penghasilan tambahan. Menemukan usaha sampingan yang cocok untuk para pekerja tentunya yang bisa dikerjakan di waktu pulang kerja. Tentu saja pekerjaan sampingan yang dipilih harus sesuai dengan hobi agar tidak memberatkan tenaga dan waktu. Ada banyak pengalaman orang-orang yang menjadi sukses dari pekerjaan sampingan yang dia jalani. Bahkan pendapatannya melebihi pekerjaannya sebagai karyawan.  

Berikut ini 4 pekerjaan sampingan yang bisa dijadikan pandangan. Pilihlah yang sesuai dengan minat dan hobi agar terasa mudah dan ringan pelaksanaannya. Yang terpenting dalam memilih pekerjaan tambahan adalah dilakukan dengan hati ringan. Itu tanda bahwa pekerjaan sampingan akan memberikan prospek bagus di masa depan.


1. Broker Properti

Harga properti naik 10-20 persen setiap tahun. Permintaan jual beli tanah, rumah, ruko, dan bangunan lain cukup tinggi daripada unit yang disediakan pengembang. Hal ini menjadikan pekerjaan perantara properti atau broker sangat diminati. Artinya, apabila Anda ingin masuk ke  dunia broker properti maka kesempatan ini terbuka lebar.

Penghasilan seorang perantara properti berupa komisi sebesar 2,5% dari nilai jual properti yang laku. Apabila seorang broker berhasil menjual sebuah unit rumah seharga satu miliar maka komisi yang dia dapat adalah 25 juta. Anda bisa mendaftarkan diri pada sebuah perusahaan perantara atau menjadi perantara mandiri. Apabila Anda masih pemula, pilihan bergabung dengan agen adalah pilihan bagus karena Anda bisa mendapatkan banyak informasi penting dan kontak personal orang-orang yang sering membutuhkan bantuan broker properti.

Keahlian khusus yang harus dimiliki seorang perantara properti adalah kemampuan berbicara personal dan interpersonal. Kejujuran juga menjadi syarat penting sebagai seorang broker properti. Utamanya mengenai kondisi bangunan yang ditawarkan beserta kelengkapannya. Apabila pihak penjual dan pembeli puas dengan pendekatan dan sikap Anda, maka mereka akan menggunakan jasa Anda lagi apabila membutuhkan properti baru.

2. Agen Asuransi

Menjadi agen asuransi artinya bekerja mencari orang atau perusahaan yang mau menabung dan membeli produk asuransi dari sebuah perusahaan jasa asuransi. Imbalan yang diperoleh berupa komisi antara 5-30 persen. Selain itu juga ada bonus tambahan. Pada dasarnya perusahaan asuransi menetapkan aturan dan tarif berbeda untuk memberikan komisi dan bonus untuk agen yang berhasil mendatangkan nasabah.

3. Web Content dan Desainer

Memiliki keahlian menulis dan desain website adalah keuntungan tersendiri bagi Anda untuk menekuni pekerjaan web content dan desainer. Anda bisa bekerja di rumah hanya bermodal PC dan paket internet. Di era serba digital, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui layar smartphone . Perusahaan besar maupun perusahaan baru berkembang memanfaatkan hal ini untuk lebih mendekatkan dir I pada masyarakat melalui smartphone. Oleh sebab itu perusahaan membutuhkan jasa promosi melalui website dan media sosial. Jasa pembuatan website  harganya berkisar 1-16 juta rupiah tergantung tingkat kerumitan dan paket yang ditawarkan pembuat jasa website.

4. Pembicara Pelatihan dan Seminar

Apabila Anda memiliki keahlian publik speaking yang bagus ditambah memiliki banyak pengalaman bekerja di sebuah bidang, cobalah membuka jasa pelatihan dan workshop. Misalkan saja Anda seorang guru Bahasa Inggris dan cukup menguasai cara mengajar bahasa Inggris di kelas. Anda bisa bekerjasama dengan beberapa instansi pendidikan untuk menawarkan pengalaman pengajaran Anda kepada para tenaga pengajar dalam sebuah seminar, workshop atau pelatihan. Apabila Anda adalah seorang pegiat UKM sukses maka bisa ditularkan ilmu bisnis Anda kepada banyak anak muda yang sedang mengawali karir sebagai pengusaha. Besar kecil pendapatan dari pembicara pelatihan dan seminar tergantung instansi yang mengundang. Apabila yang mengundang adalah instansi besar dengan peserta 50 orang, honor yang diterima berkisar 10-20 juta per hari.

Itu tadi empat pekerjaan sampingan yang cukup potensial untuk digeluti untuk menambah penghasilan Anda. Broker properti, agen asuransi, web content dan desainer, serta pembicara seminar adalah profesi yang cukup dicari beberapa tahun belakangan ini. Memang memulainya perlu mencari jaringan dan memupuk kepercayaan klien atas kapabilitas diri Anda. Oleh sebab itu persiapkan baik-baik kemampuan dan keahlian Anda. Utamakan kepuasan klien, maka pendapatan besar berlimpah akan Anda dapatkan sebagai bonus.

Baca juga:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment